PT. Bumi Tekno Indonesiamembuka lowonganManager Marketing - Manager Sales Aplikasi - Telesales -Full Stack Developer - Cloud Server - Assessor Assessment dan Banyak Pekerjaan Lainnya

PT. Bumi Tekno Indonesia adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Informasi & Teknologi (pembuatan dan pengembangan software, website dan mobile Apps). Kantor kami berlokasi di Temanggung, Jawa Tengah. Kami membuka kesempatan kepada talent-talent yang inigin bergabung dan mengembangkan potensi dan karir bersama kami.

Ringkasan

  • Pendidikan :
  • D1 - D3, S1 / D4
  • Pengalaman :
  • 0 - 2 Tahun
  • Gender :
  • Pria/Wanita
  • Besaran Gaji :
  • Kompetitif
  • Lokasi Kerja :
  • Temanggung

Deskripsi Pekerjaan

Full Stack Developer

  • Merancang, mengembangkan, dan membangun produk berbasis aplikasi
  • Memahami kebutuhan bisnis dan mengubahnya menjadi spesifikasi teknis
  • Membangun serta mengelola database server backend dengan menggunakan teknologi seperti Node.js, Python, Ruby, PHP, dan Laravel
  • Menyusun kode yang efisien, aman, dan terdokumentasi dengan baik
  • Memastikan keamanan dan performa aplikasi, serta menangani debugging dan perbaikan bug
  • Mengintegrasikan aplikasi dengan layanan eksternal dan API pihak ketiga
  • Update dengan perkembangan teknologi dan tren dalam pengembangan web dan perangkat lunak

Teleseles

  • Meningkatkan performa penjualan produk layanan (Website & Aplikasi)
  • Mempromosikan dan menjual produk kepada sekolah dan instansi (bidang pendidikan)
  • Memahami kebutuhan pelanggan disekolah/instansi terkait website dan aplikasi
  • Menghubungi pelanggan melalui chat dan panggilan telepon untuk mencapai closing penjualan
  • Menyusun penawaran produk, menjelaskan manfaat dan keunggulan produk/layanan kepada calon pelanggan)
  • Membantu calon pelanggan dalam pemilihan produk sesuai kebutuhan
  • Mencapai target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan

Cloud Server Specialis

  • Instalasi, konfigurasi, dan pemeliharaan server fisik dan virtual
  • Menangani pemantauan server secara berkala untuk mendeteksi masalah dan melakukan tindakan perbaikan
  • Menyusun dan menjalankan rutinitas backup data untuk server
  • Menyediakan dukungan teknis kepada pengguna dalam hal masalah server
  • Mengelola izin akses dan keamanan server
  • Menangani peningkatan kapasitas server jika diperlukan

Manager Marketing

  • Merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan website dan aplikasi
  • Mengidentifikasi peluang pasar baru serta mengembangkan hubungan dengan pelanggan
  • Memimpin, mengarahkan, dan mengawasi tim marketing untuk mencapai target yang ditetapkan Mengelola dan mengkoordinasikan strategi pemasaran yang efektif
  • Mengevaluasi strategi pemasaran (digital marketing seperti SEO, social media ads, dan content marketing)
  • Menganalisis tren pasar dan kompetitor untuk mengidentifikasi keunggulan kompetitif perusahaan
  • Berkolaborasi dengan tim kreatif untuk meningkatkan visibilitas produk dan brand melalui konten yang menarik
  • Membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan memastikan tingkat kepuasan yang tinggi
  • Penempatan Temanggung

Manager Sales Aplikasi

  • Bertanggung jawab untuk memanagement tim melakukan penjualan aplikasi kepada lembaga akademik, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, dan menawarkan solusi yang sesuai
  • Membuat strategi produk yang menarik dan informatif untuk memperkenalkan produk kepada calon pelanggan
  • Memberikan dukungan teknis dan menjawab pertanyaan pelanggan terkait produk dan implementasinya
  • Bertanggung jawab untuk menegosiasikan kontrak penjualan dengan lembaga akademik
  • Membangun dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang ada serta mencari peluang baru untuk meningkatkan penjualan
  • Melakukan pelaporan terkait aktivitas penjualan dan melakukan analisis untuk meningkatkan strategi penjualan
  • Penempatan Temanggung

Assessor Assessment

  • Melaksanakan berbagai assessment bidang pendidikan mulai dari sebagai pewawancara, administrasi psikotes, role player, skoring dan interpretasi hasil
  • Memastikan tujuan layanan assessment tercapai
  • Melaksanakan evaluasi dan pembuatan laporan atas kegiatan assessment

Staff HR

  • Mengelola data karyawan dalam sistem HR serta mengurus dokumen terkait karyawan
  • Melaksanakan segala proses bagi karyawan baru dengan menyiapkan dokumen dan kebutuhan administrasi lain yang diperlukan
  • Merancang dan mengkoordinasikan bersama team HR terkait program pelatihan dan pengembangan karyawan
  • Menyusun Kebijakan dan Prosedur SDM, monitoring kepatuhan terhadap SOP dan peraturan yang berlaku
  • Melaksanakan pengumpulan dan analisis data terkait evaluasi penilaian kinerja
  • Berkoordinasi dalam penyelenggaraan semua kegiatan karyawan di perusahaan
  • Membuat laporan HR, seperti rekap absensi, laporan pelatihan, dan data lainnya yang diperlukan
  • Merencanakan dan menyusun tugas-tugas lainnya sesuai dengan kebutuhan tim HR dan perusahaan

ADS Specialist

  • Merancang strategi iklan di Meta Ads dan Ads Marketplaces untuk mencapai tujuan bisnis
  • Mengelola dan mengoptimalkan ads campaign di Meta Ads (Facebook, Instagram) dan Ads Marketplaces
  • Mengoptimalkan penargetan audiens, penempatan iklan, dan campaign untuk hasil yang lebih
    baik
  • Tetap update dengan perkembangan terbaru dalam iklan digital, algoritma platform, dan tren pasar
  • Bekerja sama dengan tim marketing untuk memastikan iklan selaras dengan strategi pemasaran lainnya.
  • Melakukan testing untuk meningkatkan CTR (Click-Through Rate) dan ROI (Return on Investment).

Sosmed Specialist

  • Membuat brief konten, strategi konten, serta analisis konten dan bisnis pemasaran sosial media
  • Membuat strategi untuk meningkatkan engagement, viewers, dan followers
  • Memantau dan melaporkan performa konten TikTok serta menganalisis data termasuk jumlah views, like, komentar, dan share
  • Membuat dan mengedit video TikTok yang menarik dan berpengaruh untuk mencapai tujuan pemasaran
  • Berkolaborasi dengan tim kreatif untuk memproduksi konten

Syarat Pekerjaan

Full Stack Developer

  • Pendidikan D3-S1 Teknik informatika, Sistem Informasi/bidang terkait
  • Pengalaman kerja minimal 1-2 tahun sebagai Full Stack Developer
  • Memiliki kemampuan HTML, CSS, JavaScript dan kerangka kerja fronted (ex: React, Angular, atau Vue.js)
  • Pemahaman tentang bahasa pemrograman backend (Node.js, Python, Ruby, PHP dan Laravel)
  • Familiar penggunaan database (MySQL, PostgreSQL)
  • Pengetahuan tentang keamanan aplikasi web dan praktik alat pengembangan yang aman seperti GitHub untuk manajemen kode sumber
  • Kreativitas dalam merancang solusi perangkat lunak
  • Mampu berbahasa inggris (nilai plus)

Teleseles

  • Pendidikan min D3/S1 semua jurusan
  • Pengalaman kerja dibidang sales/marketing, customer service atau posisi sejenis
  • Proaktif dan memiliki hasrat untuk mencapai target penjualan
  • Kemampuan komunikasi yang sangat baik
  • Kemampuan pemahaman tentang produk dan layanan website/aplikasi sekolah serta dapat menggambarkan/menjelaskan kepada pelanggan
  • Keterampilan identifikasi kebutuhan customer dan kemampuan negosiasi yang baik serta berorientasi pada hasil

Cloud Server Specialist

  • Pendidikan min D3/S1 di bidang Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi atau bidang terkait
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam peran serupa
  • Pengetahuan mendalam tentang sistem operasi server (Windows Server dan Linux) dan manajemen server virtual (VMware/Hyper-V)
  • Kemampuan troubleshooting yang kuat
  • Keterampilan dalam administrasi database (SQL Server, MySQL/Oracle)
  • Pengetahuan tentang teknologi cloud (AWS, Azure, Google Cloud)
  • Mampu berhabasa Inggris (nilai plus)

Manager Marketing

  • Pendidikan minimal S1 dalam bidang Pemasaran, Manajemen, Bisnis Digital, Komunikasi atau bidang terkait
  • Pengalaman minimal 2 tahun dalam pemasaran (min 1 tahun di posisi manajerial)
  • Kemampuan analisis pasar dan strategi pemasaran (digital marketing seperti SEO, SEM, dan social media marketing)
  • Keterampilan negosiasi dan presentasi yang baik
  • Pemahaman mendalam tentang tren pasar dan perilaku konsumen di sektor pendidikan
  • Kemampuan mengoperasikan software CRM dan alat analitik marketing
  • Mampu mengelola anggaran dan memantau ROI dari iklan pemasaran
  • Kemampuan memimpin tim, bekerja dengan target, dan membangun relasi yang baik dengan klien atau tim internal
  • Mampu membuat dan mengimplementasikan strategi marketing yang kreatif untuk menjangkau pelanggan baru dan meningkatkan brand awareness
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dalam baik lisan maupun tertulis

Manager Sales Aplikasi

  • Pendidikan minimal S1 di bidang Manajemen Bisnis, Pemasaran, Manajemen Teknologi Informasi atau bidang terkait
  • Minimum pengalaman 1 tahun sebagai sales / technical sales
  • Pengalaman sebagai sales / technical sales di bidang software / perangkat lunak diutamakan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik lisan maupun tulisan
  • Dapat berinteraksi dan membangun hubungan baik dengan pelanggan dan tim internal
  • Mampu bekerja secara individual dan memimpin tim untuk mencapai target perusahaan

Assessor Assessment

  • Pendidikan Sarjana dari jurusan S1 Psikologi
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dalam baik lisan maupun tertulis
  • Memiliki pengalaman melakukan assessment di industri/lembaga biro konsultasi
  • Mampu menggunakan alat psikotes mulai dari administrasi hingga skoring dan interpretasi
  • Mahir menggunakan Microsoft Office
  • Kerja tim dan keterampilan interpersonal yang baik
  • Berpikir analitis yang baik dan mampu bekerja secara detail
  • Memahami teknologi dan mampu bekerja dalam waktu singkat
  • Belajar dengan cepat dan berkelanjutan
  • Memiliki sertifikat sesuai bidang keahlian (prefered)

Staff HR

  • S1 Manajemen Sumber Daya Manusia, atau jurusan terkait (terbuka bagi Freshgraduate)
  • Memiliki ketertarikan kuat pada bidang Human Resources, khususnya dalam proses administrasi HR Mampu berkomunikasi dengan baik, baik lisan maupun tulisan
  • Terorganisir, teliti, dan mampu menangani beberapa tugas sekaligus (multitasking)
  • Mampu bekerja secara kolaboratif dengan berbagai departemen dan tim
  • Mahir menggunakan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint) dan aplikasi manajemen HR (jika ada)
  • Cepat beradaptasi dalam lingkungan kerja yang dinamis dan bersedia untuk belajar hal baru
  • Memiliki sikap disiplin, bertanggung jawab, serta inisiatif tinggi dalam menyelesaikan tugas
  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam kegiatan organisasi, event, atau project HR terkait

ADS Specialist

  • Pendidikan Minimal D3/S1 Komputer, Bisnis, Komunikasi, Marketing (Digital Marketing major is preferred)
  • Pengalaman min 1 tahun dalam dunia digital marketing
  • Menguasai Meta Ads & Ads marketplaces
  • Menguasai digital marketing platform, tools and metric (google ads, meta ads, ecommerce process, SEM, SEO, dan landing page)
  • Familiar dengan SEO Optimization, social media, e-commerce dan software desain lainnya.
  • Mampu menganalisis metrik iklan dan memahami alur pemasangan iklan
  • Memiliki kemampuan analitis yang kuat dan experiences dalam Google Analytics, Meta Business Suite, dan platform sejenis.
  • Proaktif dan cepat tanggap terhadap trend marketing strategy.

Sosmed Specialist

  • Pengalaman di Creative Agency /TikTok Agency / Brand marketing dan sejenisnya
  • Aktif menggunakan TikTok atau berpengalaman handle akun TikTok
  • Mengerti jenis jenis konten dan trend yang ada di TikTok
  • Kemampuan kreatif dalam pembuatan dan pengeditan video Tiktok
  • Fomo dan update terhadap konten yang sedang viral
  • Atraktif, percaya diri didepan kamera, Energetic, cheerful dan interaktif
  • Kemampuan Public Speaking yang baik dan mampu bekerja sama dalam tim
  • Memiliki portofolio social media
  • Berpengalaman sebagai host live/MC menjadi nilai plus.

Daftarkan diri melalui link di bawah atau melalui email.

Kirim Lamaran

Simpan
Bagikan
1 bulan lalu
Lapor
Perhatikan materi lowongan dengan teliti dan waspada terhadap segala penipuan

Laporan Lowongan

x
Follow LokerJogja.ID Ikuti Kami