PT. Bumi Tekno Indonesiamembuka lowonganManager Marketing - Manager Sales Aplikasi - Telesales -Full Stack Developer - Cloud Server - Assessor Assessment dan Banyak Pekerjaan Lainnya

PT. Bumi Tekno Indonesia adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Informasi & Teknologi (pembuatan dan pengembangan software, website dan mobile Apps). Kantor kami berlokasi di Temanggung, Jawa Tengah. Kami membuka kesempatan kepada talent-talent yang inigin bergabung dan mengembangkan potensi dan karir bersama kami.

Ringkasan

  • Pendidikan :
  • D1 - D3, S1 / D4
  • Pengalaman :
  • 0 - 2 Tahun
  • Gender :
  • Pria/Wanita
  • Besaran Gaji :
  • Kompetitif
  • Lokasi Kerja :
  • Temanggung

Deskripsi Pekerjaan

Full Stack Developer

  • Merancang, mengembangkan, dan membangun produk berbasis aplikasi
  • Memahami kebutuhan bisnis dan mengubahnya menjadi spesifikasi teknis
  • Membangun serta mengelola database server backend dengan menggunakan teknologi seperti Node.js, Python, Ruby, PHP, dan Laravel
  • Menyusun kode yang efisien, aman, dan terdokumentasi dengan baik
  • Memastikan keamanan dan performa aplikasi, serta menangani debugging dan perbaikan bug
  • Mengintegrasikan aplikasi dengan layanan eksternal dan API pihak ketiga
  • Update dengan perkembangan teknologi dan tren dalam pengembangan web dan perangkat lunak

Teleseles

  • Meningkatkan performa penjualan produk layanan (Website & Aplikasi)
  • Mempromosikan dan menjual produk kepada sekolah dan instansi (bidang pendidikan)
  • Memahami kebutuhan pelanggan disekolah/instansi terkait website dan aplikasi
  • Menghubungi pelanggan melalui chat dan panggilan telepon untuk mencapai closing penjualan
  • Menyusun penawaran produk, menjelaskan manfaat dan keunggulan produk/layanan kepada calon pelanggan)
  • Membantu calon pelanggan dalam pemilihan produk sesuai kebutuhan
  • Mencapai target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan

Cloud Server Specialis

  • Instalasi, konfigurasi, dan pemeliharaan server fisik dan virtual
  • Menangani pemantauan server secara berkala untuk mendeteksi masalah dan melakukan tindakan perbaikan
  • Menyusun dan menjalankan rutinitas backup data untuk server
  • Menyediakan dukungan teknis kepada pengguna dalam hal masalah server
  • Mengelola izin akses dan keamanan server
  • Menangani peningkatan kapasitas server jika diperlukan

Manager Marketing

  • Merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan website dan aplikasi
  • Mengidentifikasi peluang pasar baru serta mengembangkan hubungan dengan pelanggan
  • Memimpin, mengarahkan, dan mengawasi tim marketing untuk mencapai target yang ditetapkan Mengelola dan mengkoordinasikan strategi pemasaran yang efektif
  • Mengevaluasi strategi pemasaran (digital marketing seperti SEO, social media ads, dan content marketing)
  • Menganalisis tren pasar dan kompetitor untuk mengidentifikasi keunggulan kompetitif perusahaan
  • Berkolaborasi dengan tim kreatif untuk meningkatkan visibilitas produk dan brand melalui konten yang menarik
  • Membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan memastikan tingkat kepuasan yang tinggi
  • Penempatan Temanggung

Manager Sales Aplikasi

  • Bertanggung jawab untuk memanagement tim melakukan penjualan aplikasi kepada lembaga akademik, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, dan menawarkan solusi yang sesuai
  • Membuat strategi produk yang menarik dan informatif untuk memperkenalkan produk kepada calon pelanggan
  • Memberikan dukungan teknis dan menjawab pertanyaan pelanggan terkait produk dan implementasinya
  • Bertanggung jawab untuk menegosiasikan kontrak penjualan dengan lembaga akademik
  • Membangun dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang ada serta mencari peluang baru untuk meningkatkan penjualan
  • Melakukan pelaporan terkait aktivitas penjualan dan melakukan analisis untuk meningkatkan strategi penjualan
  • Penempatan Temanggung

Assessor Assessment

  • Melaksanakan berbagai assessment bidang pendidikan mulai dari sebagai pewawancara, administrasi psikotes, role player, skoring dan interpretasi hasil
  • Memastikan tujuan layanan assessment tercapai
  • Melaksanakan evaluasi dan pembuatan laporan atas kegiatan assessment

Staff HR

  • Mengelola data karyawan dalam sistem HR serta mengurus dokumen terkait karyawan
  • Melaksanakan segala proses bagi karyawan baru dengan menyiapkan dokumen dan kebutuhan administrasi lain yang diperlukan
  • Merancang dan mengkoordinasikan bersama team HR terkait program pelatihan dan pengembangan karyawan
  • Menyusun Kebijakan dan Prosedur SDM, monitoring kepatuhan terhadap SOP dan peraturan yang berlaku
  • Melaksanakan pengumpulan dan analisis data terkait evaluasi penilaian kinerja
  • Berkoordinasi dalam penyelenggaraan semua kegiatan karyawan di perusahaan
  • Membuat laporan HR, seperti rekap absensi, laporan pelatihan, dan data lainnya yang diperlukan
  • Merencanakan dan menyusun tugas-tugas lainnya sesuai dengan kebutuhan tim HR dan perusahaan

ADS Specialist

  • Merancang strategi iklan di Meta Ads dan Ads Marketplaces untuk mencapai tujuan bisnis
  • Mengelola dan mengoptimalkan ads campaign di Meta Ads (Facebook, Instagram) dan Ads Marketplaces
  • Mengoptimalkan penargetan audiens, penempatan iklan, dan campaign untuk hasil yang lebih
    baik
  • Tetap update dengan perkembangan terbaru dalam iklan digital, algoritma platform, dan tren pasar
  • Bekerja sama dengan tim marketing untuk memastikan iklan selaras dengan strategi pemasaran lainnya.
  • Melakukan testing untuk meningkatkan CTR (Click-Through Rate) dan ROI (Return on Investment).

Sosmed Specialist

  • Membuat brief konten, strategi konten, serta analisis konten dan bisnis pemasaran sosial media
  • Membuat strategi untuk meningkatkan engagement, viewers, dan followers
  • Memantau dan melaporkan performa konten TikTok serta menganalisis data termasuk jumlah views, like, komentar, dan share
  • Membuat dan mengedit video TikTok yang menarik dan berpengaruh untuk mencapai tujuan pemasaran
  • Berkolaborasi dengan tim kreatif untuk memproduksi konten

Syarat Pekerjaan

Full Stack Developer

  • Pendidikan D3-S1 Teknik informatika, Sistem Informasi/bidang terkait
  • Pengalaman kerja minimal 1-2 tahun sebagai Full Stack Developer
  • Memiliki kemampuan HTML, CSS, JavaScript dan kerangka kerja fronted (ex: React, Angular, atau Vue.js)
  • Pemahaman tentang bahasa pemrograman backend (Node.js, Python, Ruby, PHP dan Laravel)
  • Familiar penggunaan database (MySQL, PostgreSQL)
  • Pengetahuan tentang keamanan aplikasi web dan praktik alat pengembangan yang aman seperti GitHub untuk manajemen kode sumber
  • Kreativitas dalam merancang solusi perangkat lunak
  • Mampu berbahasa inggris (nilai plus)

Teleseles

  • Pendidikan min D3/S1 semua jurusan
  • Pengalaman kerja dibidang sales/marketing, customer service atau posisi sejenis
  • Proaktif dan memiliki hasrat untuk mencapai target penjualan
  • Kemampuan komunikasi yang sangat baik
  • Kemampuan pemahaman tentang produk dan layanan website/aplikasi sekolah serta dapat menggambarkan/menjelaskan kepada pelanggan
  • Keterampilan identifikasi kebutuhan customer dan kemampuan negosiasi yang baik serta berorientasi pada hasil

Cloud Server Specialist

  • Pendidikan min D3/S1 di bidang Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi atau bidang terkait
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam peran serupa
  • Pengetahuan mendalam tentang sistem operasi server (Windows Server dan Linux) dan manajemen server virtual (VMware/Hyper-V)
  • Kemampuan troubleshooting yang kuat
  • Keterampilan dalam administrasi database (SQL Server, MySQL/Oracle)
  • Pengetahuan tentang teknologi cloud (AWS, Azure, Google Cloud)
  • Mampu berhabasa Inggris (nilai plus)

Manager Marketing

  • Pendidikan minimal S1 dalam bidang Pemasaran, Manajemen, Bisnis Digital, Komunikasi atau bidang terkait
  • Pengalaman minimal 2 tahun dalam pemasaran (min 1 tahun di posisi manajerial)
  • Kemampuan analisis pasar dan strategi pemasaran (digital marketing seperti SEO, SEM, dan social media marketing)
  • Keterampilan negosiasi dan presentasi yang baik
  • Pemahaman mendalam tentang tren pasar dan perilaku konsumen di sektor pendidikan
  • Kemampuan mengoperasikan software CRM dan alat analitik marketing
  • Mampu mengelola anggaran dan memantau ROI dari iklan pemasaran
  • Kemampuan memimpin tim, bekerja dengan target, dan membangun relasi yang baik dengan klien atau tim internal
  • Mampu membuat dan mengimplementasikan strategi marketing yang kreatif untuk menjangkau pelanggan baru dan meningkatkan brand awareness
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dalam baik lisan maupun tertulis

Manager Sales Aplikasi

  • Pendidikan minimal S1 di bidang Manajemen Bisnis, Pemasaran, Manajemen Teknologi Informasi atau bidang terkait
  • Minimum pengalaman 1 tahun sebagai sales / technical sales
  • Pengalaman sebagai sales / technical sales di bidang software / perangkat lunak diutamakan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik lisan maupun tulisan
  • Dapat berinteraksi dan membangun hubungan baik dengan pelanggan dan tim internal
  • Mampu bekerja secara individual dan memimpin tim untuk mencapai target perusahaan

Assessor Assessment

  • Pendidikan Sarjana dari jurusan S1 Psikologi
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dalam baik lisan maupun tertulis
  • Memiliki pengalaman melakukan assessment di industri/lembaga biro konsultasi
  • Mampu menggunakan alat psikotes mulai dari administrasi hingga skoring dan interpretasi
  • Mahir menggunakan Microsoft Office
  • Kerja tim dan keterampilan interpersonal yang baik
  • Berpikir analitis yang baik dan mampu bekerja secara detail
  • Memahami teknologi dan mampu bekerja dalam waktu singkat
  • Belajar dengan cepat dan berkelanjutan
  • Memiliki sertifikat sesuai bidang keahlian (prefered)

Staff HR

  • S1 Manajemen Sumber Daya Manusia, atau jurusan terkait (terbuka bagi Freshgraduate)
  • Memiliki ketertarikan kuat pada bidang Human Resources, khususnya dalam proses administrasi HR Mampu berkomunikasi dengan baik, baik lisan maupun tulisan
  • Terorganisir, teliti, dan mampu menangani beberapa tugas sekaligus (multitasking)
  • Mampu bekerja secara kolaboratif dengan berbagai departemen dan tim
  • Mahir menggunakan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint) dan aplikasi manajemen HR (jika ada)
  • Cepat beradaptasi dalam lingkungan kerja yang dinamis dan bersedia untuk belajar hal baru
  • Memiliki sikap disiplin, bertanggung jawab, serta inisiatif tinggi dalam menyelesaikan tugas
  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam kegiatan organisasi, event, atau project HR terkait

ADS Specialist

  • Pendidikan Minimal D3/S1 Komputer, Bisnis, Komunikasi, Marketing (Digital Marketing major is preferred)
  • Pengalaman min 1 tahun dalam dunia digital marketing
  • Menguasai Meta Ads & Ads marketplaces
  • Menguasai digital marketing platform, tools and metric (google ads, meta ads, ecommerce process, SEM, SEO, dan landing page)
  • Familiar dengan SEO Optimization, social media, e-commerce dan software desain lainnya.
  • Mampu menganalisis metrik iklan dan memahami alur pemasangan iklan
  • Memiliki kemampuan analitis yang kuat dan experiences dalam Google Analytics, Meta Business Suite, dan platform sejenis.
  • Proaktif dan cepat tanggap terhadap trend marketing strategy.

Sosmed Specialist

  • Pengalaman di Creative Agency /TikTok Agency / Brand marketing dan sejenisnya
  • Aktif menggunakan TikTok atau berpengalaman handle akun TikTok
  • Mengerti jenis jenis konten dan trend yang ada di TikTok
  • Kemampuan kreatif dalam pembuatan dan pengeditan video Tiktok
  • Fomo dan update terhadap konten yang sedang viral
  • Atraktif, percaya diri didepan kamera, Energetic, cheerful dan interaktif
  • Kemampuan Public Speaking yang baik dan mampu bekerja sama dalam tim
  • Memiliki portofolio social media
  • Berpengalaman sebagai host live/MC menjadi nilai plus.

Daftarkan diri melalui link di bawah atau melalui email.

Kirim Lamaran

Simpan
Bagikan
hari ini
Lapor
Perhatikan materi lowongan dengan teliti dan waspada terhadap segala penipuan

Laporan Lowongan

x
Follow LokerJogja.ID Ikuti Kami