PT. Bumi Tekno Indonesiamembuka lowonganManager Marketing - Manager Sales Aplikasi - Telesales -Full Stack Developer - Cloud Server - Assessor Assessment dan Banyak Pekerjaan Lainnya
PT. Bumi Tekno Indonesia adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Informasi & Teknologi (pembuatan dan pengembangan software, website dan mobile Apps). Kantor kami berlokasi di Temanggung, Jawa Tengah. Kami membuka kesempatan kepada talent-talent yang inigin bergabung dan mengembangkan potensi dan karir bersama kami.
Ringkasan
- Pendidikan :
- D1 - D3, S1 / D4
- Pengalaman :
- 0 - 2 Tahun
- Gender :
- Pria/Wanita
- Besaran Gaji :
- Kompetitif
- Lokasi Kerja :
- Temanggung
Deskripsi Pekerjaan
Full Stack Developer
- Merancang, mengembangkan, dan membangun produk berbasis aplikasi
- Memahami kebutuhan bisnis dan mengubahnya menjadi spesifikasi teknis
- Membangun serta mengelola database server backend dengan menggunakan teknologi seperti Node.js, Python, Ruby, PHP, dan Laravel
- Menyusun kode yang efisien, aman, dan terdokumentasi dengan baik
- Memastikan keamanan dan performa aplikasi, serta menangani debugging dan perbaikan bug
- Mengintegrasikan aplikasi dengan layanan eksternal dan API pihak ketiga
- Update dengan perkembangan teknologi dan tren dalam pengembangan web dan perangkat lunak
Teleseles
- Meningkatkan performa penjualan produk layanan (Website & Aplikasi)
- Mempromosikan dan menjual produk kepada sekolah dan instansi (bidang pendidikan)
- Memahami kebutuhan pelanggan disekolah/instansi terkait website dan aplikasi
- Menghubungi pelanggan melalui chat dan panggilan telepon untuk mencapai closing penjualan
- Menyusun penawaran produk, menjelaskan manfaat dan keunggulan produk/layanan kepada calon pelanggan)
- Membantu calon pelanggan dalam pemilihan produk sesuai kebutuhan
- Mencapai target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan
Cloud Server Specialis
- Instalasi, konfigurasi, dan pemeliharaan server fisik dan virtual
- Menangani pemantauan server secara berkala untuk mendeteksi masalah dan melakukan tindakan perbaikan
- Menyusun dan menjalankan rutinitas backup data untuk server
- Menyediakan dukungan teknis kepada pengguna dalam hal masalah server
- Mengelola izin akses dan keamanan server
- Menangani peningkatan kapasitas server jika diperlukan
Manager Marketing
- Merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan website dan aplikasi
- Mengidentifikasi peluang pasar baru serta mengembangkan hubungan dengan pelanggan
- Memimpin, mengarahkan, dan mengawasi tim marketing untuk mencapai target yang ditetapkan Mengelola dan mengkoordinasikan strategi pemasaran yang efektif
- Mengevaluasi strategi pemasaran (digital marketing seperti SEO, social media ads, dan content marketing)
- Menganalisis tren pasar dan kompetitor untuk mengidentifikasi keunggulan kompetitif perusahaan
- Berkolaborasi dengan tim kreatif untuk meningkatkan visibilitas produk dan brand melalui konten yang menarik
- Membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan memastikan tingkat kepuasan yang tinggi
- Penempatan Temanggung
Manager Sales Aplikasi
- Bertanggung jawab untuk memanagement tim melakukan penjualan aplikasi kepada lembaga akademik, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, dan menawarkan solusi yang sesuai
- Membuat strategi produk yang menarik dan informatif untuk memperkenalkan produk kepada calon pelanggan
- Memberikan dukungan teknis dan menjawab pertanyaan pelanggan terkait produk dan implementasinya
- Bertanggung jawab untuk menegosiasikan kontrak penjualan dengan lembaga akademik
- Membangun dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang ada serta mencari peluang baru untuk meningkatkan penjualan
- Melakukan pelaporan terkait aktivitas penjualan dan melakukan analisis untuk meningkatkan strategi penjualan
- Penempatan Temanggung
Assessor Assessment
- Melaksanakan berbagai assessment bidang pendidikan mulai dari sebagai pewawancara, administrasi psikotes, role player, skoring dan interpretasi hasil
- Memastikan tujuan layanan assessment tercapai
- Melaksanakan evaluasi dan pembuatan laporan atas kegiatan assessment
Staff HR
- Mengelola data karyawan dalam sistem HR serta mengurus dokumen terkait karyawan
- Melaksanakan segala proses bagi karyawan baru dengan menyiapkan dokumen dan kebutuhan administrasi lain yang diperlukan
- Merancang dan mengkoordinasikan bersama team HR terkait program pelatihan dan pengembangan karyawan
- Menyusun Kebijakan dan Prosedur SDM, monitoring kepatuhan terhadap SOP dan peraturan yang berlaku
- Melaksanakan pengumpulan dan analisis data terkait evaluasi penilaian kinerja
- Berkoordinasi dalam penyelenggaraan semua kegiatan karyawan di perusahaan
- Membuat laporan HR, seperti rekap absensi, laporan pelatihan, dan data lainnya yang diperlukan
- Merencanakan dan menyusun tugas-tugas lainnya sesuai dengan kebutuhan tim HR dan perusahaan
ADS Specialist
- Merancang strategi iklan di Meta Ads dan Ads Marketplaces untuk mencapai tujuan bisnis
- Mengelola dan mengoptimalkan ads campaign di Meta Ads (Facebook, Instagram) dan Ads Marketplaces
- Mengoptimalkan penargetan audiens, penempatan iklan, dan campaign untuk hasil yang lebih
baik
- Tetap update dengan perkembangan terbaru dalam iklan digital, algoritma platform, dan tren pasar
- Bekerja sama dengan tim marketing untuk memastikan iklan selaras dengan strategi pemasaran lainnya.
- Melakukan testing untuk meningkatkan CTR (Click-Through Rate) dan ROI (Return on Investment).
Sosmed Specialist
- Membuat brief konten, strategi konten, serta analisis konten dan bisnis pemasaran sosial media
- Membuat strategi untuk meningkatkan engagement, viewers, dan followers
- Memantau dan melaporkan performa konten TikTok serta menganalisis data termasuk jumlah views, like, komentar, dan share
- Membuat dan mengedit video TikTok yang menarik dan berpengaruh untuk mencapai tujuan pemasaran
- Berkolaborasi dengan tim kreatif untuk memproduksi konten
Syarat Pekerjaan
Full Stack Developer
- Pendidikan D3-S1 Teknik informatika, Sistem Informasi/bidang terkait
- Pengalaman kerja minimal 1-2 tahun sebagai Full Stack Developer
- Memiliki kemampuan HTML, CSS, JavaScript dan kerangka kerja fronted (ex: React, Angular, atau Vue.js)
- Pemahaman tentang bahasa pemrograman backend (Node.js, Python, Ruby, PHP dan Laravel)
- Familiar penggunaan database (MySQL, PostgreSQL)
- Pengetahuan tentang keamanan aplikasi web dan praktik alat pengembangan yang aman seperti GitHub untuk manajemen kode sumber
- Kreativitas dalam merancang solusi perangkat lunak
- Mampu berbahasa inggris (nilai plus)
Teleseles
- Pendidikan min D3/S1 semua jurusan
- Pengalaman kerja dibidang sales/marketing, customer service atau posisi sejenis
- Proaktif dan memiliki hasrat untuk mencapai target penjualan
- Kemampuan komunikasi yang sangat baik
- Kemampuan pemahaman tentang produk dan layanan website/aplikasi sekolah serta dapat menggambarkan/menjelaskan kepada pelanggan
- Keterampilan identifikasi kebutuhan customer dan kemampuan negosiasi yang baik serta berorientasi pada hasil
Cloud Server Specialist
- Pendidikan min D3/S1 di bidang Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi atau bidang terkait
- Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam peran serupa
- Pengetahuan mendalam tentang sistem operasi server (Windows Server dan Linux) dan manajemen server virtual (VMware/Hyper-V)
- Kemampuan troubleshooting yang kuat
- Keterampilan dalam administrasi database (SQL Server, MySQL/Oracle)
- Pengetahuan tentang teknologi cloud (AWS, Azure, Google Cloud)
- Mampu berhabasa Inggris (nilai plus)
Manager Marketing
- Pendidikan minimal S1 dalam bidang Pemasaran, Manajemen, Bisnis Digital, Komunikasi atau bidang terkait
- Pengalaman minimal 2 tahun dalam pemasaran (min 1 tahun di posisi manajerial)
- Kemampuan analisis pasar dan strategi pemasaran (digital marketing seperti SEO, SEM, dan social media marketing)
- Keterampilan negosiasi dan presentasi yang baik
- Pemahaman mendalam tentang tren pasar dan perilaku konsumen di sektor pendidikan
- Kemampuan mengoperasikan software CRM dan alat analitik marketing
- Mampu mengelola anggaran dan memantau ROI dari iklan pemasaran
- Kemampuan memimpin tim, bekerja dengan target, dan membangun relasi yang baik dengan klien atau tim internal
- Mampu membuat dan mengimplementasikan strategi marketing yang kreatif untuk menjangkau pelanggan baru dan meningkatkan brand awareness
- Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dalam baik lisan maupun tertulis
Manager Sales Aplikasi
- Pendidikan minimal S1 di bidang Manajemen Bisnis, Pemasaran, Manajemen Teknologi Informasi atau bidang terkait
- Minimum pengalaman 1 tahun sebagai sales / technical sales
- Pengalaman sebagai sales / technical sales di bidang software / perangkat lunak diutamakan
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik lisan maupun tulisan
- Dapat berinteraksi dan membangun hubungan baik dengan pelanggan dan tim internal
- Mampu bekerja secara individual dan memimpin tim untuk mencapai target perusahaan
Assessor Assessment
- Pendidikan Sarjana dari jurusan S1 Psikologi
- Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dalam baik lisan maupun tertulis
- Memiliki pengalaman melakukan assessment di industri/lembaga biro konsultasi
- Mampu menggunakan alat psikotes mulai dari administrasi hingga skoring dan interpretasi
- Mahir menggunakan Microsoft Office
- Kerja tim dan keterampilan interpersonal yang baik
- Berpikir analitis yang baik dan mampu bekerja secara detail
- Memahami teknologi dan mampu bekerja dalam waktu singkat
- Belajar dengan cepat dan berkelanjutan
- Memiliki sertifikat sesuai bidang keahlian (prefered)
Staff HR
- S1 Manajemen Sumber Daya Manusia, atau jurusan terkait (terbuka bagi Freshgraduate)
- Memiliki ketertarikan kuat pada bidang Human Resources, khususnya dalam proses administrasi HR Mampu berkomunikasi dengan baik, baik lisan maupun tulisan
- Terorganisir, teliti, dan mampu menangani beberapa tugas sekaligus (multitasking)
- Mampu bekerja secara kolaboratif dengan berbagai departemen dan tim
- Mahir menggunakan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint) dan aplikasi manajemen HR (jika ada)
- Cepat beradaptasi dalam lingkungan kerja yang dinamis dan bersedia untuk belajar hal baru
- Memiliki sikap disiplin, bertanggung jawab, serta inisiatif tinggi dalam menyelesaikan tugas
- Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam kegiatan organisasi, event, atau project HR terkait
ADS Specialist
- Pendidikan Minimal D3/S1 Komputer, Bisnis, Komunikasi, Marketing (Digital Marketing major is preferred)
- Pengalaman min 1 tahun dalam dunia digital marketing
- Menguasai Meta Ads & Ads marketplaces
- Menguasai digital marketing platform, tools and metric (google ads, meta ads, ecommerce process, SEM, SEO, dan landing page)
- Familiar dengan SEO Optimization, social media, e-commerce dan software desain lainnya.
- Mampu menganalisis metrik iklan dan memahami alur pemasangan iklan
- Memiliki kemampuan analitis yang kuat dan experiences dalam Google Analytics, Meta Business Suite, dan platform sejenis.
- Proaktif dan cepat tanggap terhadap trend marketing strategy.
Sosmed Specialist
- Pengalaman di Creative Agency /TikTok Agency / Brand marketing dan sejenisnya
- Aktif menggunakan TikTok atau berpengalaman handle akun TikTok
- Mengerti jenis jenis konten dan trend yang ada di TikTok
- Kemampuan kreatif dalam pembuatan dan pengeditan video Tiktok
- Fomo dan update terhadap konten yang sedang viral
- Atraktif, percaya diri didepan kamera, Energetic, cheerful dan interaktif
- Kemampuan Public Speaking yang baik dan mampu bekerja sama dalam tim
- Memiliki portofolio social media
- Berpengalaman sebagai host live/MC menjadi nilai plus.
Daftarkan diri melalui link di bawah atau melalui email.
Kirim Lamaran
Perhatikan materi lowongan dengan teliti dan waspada terhadap segala penipuan