Lowongan terbit 3 tahun lalu
IGT Solutions x Tokopediamembuka lowonganCustomer First Squad - Floor Support (PIC) - Desk Control - Work Flow Management (WFM) - Team Leader - Supervisor Operations - Supervisor Supports
Walk in Interview opportunity !
IGT Solutions X Tokopedia is HIRING!
Berdiri sejak tahun 1998 di Gurgaon, India, IGT Solutions kini bekerja sama dengan Tokopedia membuka lowongan di perusahaan kami untuk posisi :
- Customer First Squad
- Floor Support (PIC)
- Desk Control
- Work Flow Management (WFM)
- Team Leader
- Supervisor Operations
- Supervisor Supports
Ringkasan
- Pendidikan :
- D1 - D3, S1 / D4
- Gender :
- Pria/Wanita
- Besaran Gaji :
- 2 - 4 Juta
- Lokasi Kerja :
- Sleman City Hall Jalan Magelang Km. 9,6 No. 18 Denggung, Tridadi, Sleman, DIY - 55511
Deskripsi Pekerjaan
Supervisor Operations
- Membantu Team Lead dalam implementasi kinerja yang terbaik dan menyelesaikan masalah sulit berdasarkan SOP dan pedoman dengan memprioritaskan kepuasan pelanggan.
- Menyiapkan laporan dan menganalisis data untuk membantu tim Tokopedia dalam menentukan misi Tokopedia Care.
- Mengurus dokumen seperti, surat sakit, cuti pribadi, dll.
- Memperbarui kinerja tim dengan mengikuti meeting dengan tim Tokopedia dan bekerjasama dengan tim Tokopedia.
- Menyiapkan tim yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, spesifikasi, target desain, proses pengembangan, standar desain, metode dan alat untuk mendukung kinerja tugas.
- Memberikan informasi kepada Supervisor dan Manajer OPS mengenai kinerja tugas, masalah dan status kinerja.
- Melaporkan masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh tim dan memberikan panduan kepada tim berdasarkan arahan Tokopedia.
- Berkoordinasi dengan tim lain, atasan dan manajemen mitra untuk membahas hambatan kinerja, sumber daya yang dibutuhkan dan isu-isu yang berkaitan dengan kualitas kinerja.
- Aktif dan tanggap dalam berkoordinasi untuk mempercepat proses kinerja eskalasi.
- Menentukan kurva pembelajaran customer service berdasarkan kinerja data variabel dan menyesuaikan dengan para team lead.
- Mengambil keputusan tentang keluhan pelanggan yang memerlukan perlakuan khusus atau di luar SOP dan Pedoman.
- Familiar dan mampu mengoperasikan Salesforce, Google Products, Slack, Whatsapp, dan Intelix / Telephony.
Supervisor Supports
- Berkomunikasi dengan Desk Control, Admin, dan Trainer mengenai kinerja sehari hari.
- Menyiapkan laporan dan menganalisis data untuk membantu tim Tokopedia dalam menentukan misi Tokopedia Care.
- Mengurus dokumen seperti, surat sakit, cuti pribadi, dll.
- Meynesuaikan kinerja tim dengan mengikuti meeting dengan tim Tokopedia dan bekerjasama dengan tim Tokopedia.
- Menyiapkan performa tim yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, spesifikasi, target desain, proses pengembangan, standar desain, metode dan alat untuk mendukung kinerja tugas.
- Selalu memperbarui informasi kepada Asisten Manajer dan Manajer Operasi tentang performa kinerja, masalah dan status kinerja.
- Berkoordinasi dengan tim lain, atasan dan manajemen mitra untuk membahas hambatan kinerja, sumber daya yang dibutuhkan dan isu-isu yang berkaitan dengan kualitas kinerja.
- Mampu mengoperasikan Google Products, Slack & Whatsapp.
Work Flow Management (WFM)
- Mengatur jadwal kerja yang efektif dan memastikan ketersediaan tenaga kerja dengan mengikuti pola yang ditetapkan dalam membantu proses pelayanan.
- Memastikan semua tugas kerja dan pemanfaatan tenaga kerja untuk mencapai tujuan yang efektif dan ruang lingkup kerja yang efisien.
- Bekerja sama dengan analis Forecasting & Scheduling dalam mengembangkan metode dalam untuk memprediksi volume tiket dan penambahan rencana pemulihan.
- Menganalisis pola volume tiket berdasarkan campaign, masalah bug, antrian, dan keahlian agen.
- Mengkoordinir penyesuaian yang diperlukan secara real time dan proaktif untuk rencana tenaga kerja berdasarkan perubahan dan perkiraan ulang apabila diperlukan.
- Memastikan jadwal yang dihasilkan tepat waktu untuk memaksimalkan alokasi sumber daya yang efektif.
- Berkolaborasi dengan departemen lain, manajer tim, untuk peningkatan pemanfaatan sumber daya.
- Menganalisis tugas kerja, liburan dan absensi, pelatihan, pertemuan dan jadwal pelatihan untuk menganalisis tren historis yang sedang berlangsung dan tujuan Forecasting & Scheduling.
Syarat Pekerjaan
Floor Support (PIC)
- Minimum Bachelor Degree all major with a minimum GPA of 2.75.
- Pendidikan minimal S1 semua jurusan dengan IPK minimal 2.75
- Pengalaman minimal >1 tahun sebagai Customer Service CFS atau posisi yang relevan.
- Usia maksimal 28 tahun (lebih diutamakan)
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris tertulis.
- Memiliki kemampuan analisis dan detail-oriented.
- Kemampuan komunikasi yang baik, persuasif, inisiatif, dan mampu bernegosiasi.
- Berpenampilan menarik (diutamakan untuk petugas walk-in).
- Memiliki kemampuan data dan Excel, dan mampu memahami data statistic sederhana.
Desk Control
- Pendidikan minimal D3 semua jurusan dengan IPK minimal 2.75.
- Pengalaman kerja sebagai Customer Service CFS minimal 6 bulan lebih diutamakan.
- Usia maksimal 25 tahun.
- Mampu berbahasa Inggris pasif.
- Memiliki kemampuan interpretasi data.
- Memiliki kemampuan decision-making yang baik.
- Memiliki kemampuan analisis kuantitatif dan manajemen yang baik.
Work Flow Management (WFM)
- Pendidikan minimal S1 semua jurusan dengan IPK minimal 2,75
- Pengalaman minimal >1 tahun sebagai Customer Service CFS atau di industri yang relevan.
- Usia maksimal 30 tahun (lebih diutamakan)
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris secara lisan dan tertulis.
Team Leader
- Pendidikan minimal S1 semua jurusan dengan IPK minimal 3.00
- Pengalaman minimal 1 tahun sebagai Team Support atau posisi yang relevan. (Regular service)
- Pengalaman minimal 1 tahun sebagai Leader atau minimal 2 tahun sebagai Team Support (Priority Service)
- Usia maksimal 28 tahun (lebih diutamakan)
- Mampu berbahasa Inggris tertulis dan verbal.
- Memiliki pengalaman dalam managing tim (min. 10-15 orang)
- Memiliki kemampuan komunikasi, analisis, dan kepemimpinan yang baik.
- Memiliki kemampuan coaching dan people development yang baik melalui call listening, quality feedback, dsb., akan lebih diutamakan.
- Berintegritas dan dapat menjaga kerahasiaan: dapat dipercaya, jujur, kredibel, dan dapat diandalkan.
- Memiliki kemampuan untuk menghadapi tuntutan pelanggan dan eskalasi akan lebih diutamakan.
- Pengalaman berkaitan dengan metode-metode data sampling akan lebih diutamakan (untuk QC Leader)
Supervisor Operations
- Pendidikan minimal S1 semua jurusan dengan IPK minimal 2,7
- Pengalaman minimal >1 bulan sebagai Customer Service CFS atau di posisi yang relevan
- Usia maksimal 35 tahun (lebih diutamakan
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris secara lisan dan tertulis.
Supervisor Supports
- Pendidikan minimal S1 semua jurusan dengan IPK minimal 2,75
- Pengalaman minimal >6 bulan sebagai Customer Service CFS atau di posisi yang relevan.
- Usia maksimal 30 tahun (lebih diutamakan)
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris secara lisan dan tertulis.
Bagi Anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan untuk langsung kunjungi walk in interview kami di Sleman City Hall, lt2.
Setiap Senin – Jumat pukul 11.00 – 18.00 ; di Sleman City Hall lantai 2.
Para kandidat yang hendak mengahidiri walk in interview dimohon untuk membawa berkas lamaran seperti CV, Fotocopy Ijazah dan transkrip nilai.
Untuk mencegah penyebaran Covid19, para peserta yang hendak walk in interview diwajibkan untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan covid19 dengan memakai masker dan datang dalam keadaan sehat.
Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi : 081113402111 (Sandy)
Terimakasih !
Kirim Lamaran
- Formulir :
- https://bit.ly/cs-igtsolutions
- Email :
- career.indonesia@igtsolutions.com
- No. Telepon :
- +6281113402111
- Alamat :
- Sleman City Hall, Jalan Magelang Km. 9,6 No. 18, Denggung, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511
Perhatikan materi lowongan dengan teliti dan waspada terhadap segala penipuan