Good Relationship Dengan Teman Kerja

Tidak ada salahnya kamu membangun hubungan pertemanan dengan teman kerjamu loh.

Good Relationship Dengan Teman Kerja

Good Relationship Dengan Teman Kerja – Menjalin hubungan yang baik tidak hanya dengan keluarga saja loh. Teman kerja bisa dijadikan sahabat yang baik bahkan merasa seperti keluarga sendiri, di satu sisi lebih banyak menghabiskan waktu di kantor daripada di rumah, apalagi jadwal lembur yang padat dan pekerjaan – pekerjaan yang mengharuskan kerja sama tim. Good Relationship juga dapat mengatasi rasa jenuh di kantor karena pekerjaan yang menumpuk dan target yang belum tercapai. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menjalin hubungan baik dengan teman kerjamu. Keuntungan tersebut tidak menutup kemungkinan hanya di tempat kerja saja, bahkan bisa mendapatkan keuntungan yang lainnya dan lebih besar. Jadi jangan menyia-nyiakan waktumu untuk membangun hubungan baik dengan teman kerjamu ya.

Berikut cara membangun Good Relationship dengan Teman Kerja:

  1. Say Hallo

Menyapa teman – teman di tempat kerja awal yang baik untuk berkomunikasi. Meskipun terkesan basa basi tapi hal ini dapat mencairkan suasana daripada hanya saling diam.

  1. Berikan tawaran dan Ajakan

Memberikan tawaran bekal sarapan atau mengajaknya sarapan Ketika kita membawqa bekal sarapan. Dengan hal ini dapat menujukan kepedulian dan setidaknya kita punya teman untuk menyantap sarapan agar tidak membosankan.

  1. Jaga Sikap dan Terbuka Pada Semua Orang

Sikap yang baik dan terbuka, mudah diajak berbicara serta pandai bergaul  dapat membangun kepercayaan dan memberikan nilai positif  untuk diri kita.

  1. Jujur

Jangan sungkan untuk mengakui hal yang tidak bisa atau sukar untuk kamu kerjakan. Hal ini akan menolong dan membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang akan dicapai.

  1. Mengerti Job Desc Masing – masing

Saat bekerja tentunya sudah mengerti dan paham apa yang semestinya dikerjakan. Sehingga tidak ada bentrokan pekerjaan yang dikerjakan karena tau dan mengerti Batasan – Batasan dari setiap pekerjaan, tanggung jawab serta fokusnterhdap pekerjaan yang diberikan.

  1. Membantu Job Desc rekan kerja apabila memungkinan

Membantu pekerjaan orang lain untuk meringankan pekerjaannya atau bahkan menyelesaikan permasalahan – permasalahan dapat membuka peluang, kesempatan dan pengalam baru yang kamu dapatkan.

  1. Menjaga komunikasi Secara Intens

Menanyakan kabar keluarga, membesuk keluarganya apabila ada yang sakit dan kepedulian kpedulian sosial lainnya kan mempererat kekeluargaan dan tali persaudaraan.

  1. Kenali Setiap Karakter Rekan Kerja

Mengenali setiap karakter rekan kerja akan mengurangi masalah karena lebih bisa mengambil Tindakan yang tepat untuk mengatasi apabila terjadi suatu masalah dengan salah satu rekan kerja. Selain itu terhindar dari salah paham karena dalam dunia kerja membawa budaya masing – masing. Misalnya salah satu rekan kerja biasa dengan suara nyaring akan terdengar biasa saja apabila kita mengerti karakter dari masing – masing rekan kerja itu sendiri.

Dari cara – cara berikut terlihat bahwa Good Relationship sangat berpengaruh terhdap produktivitas kerja dan sangat bermanfaat untuk pekerjaan yang membutuhkan teamwork agar mencapai tujuan dan sasaran perusahaan . Sehingga penting sekali menumbuhkan Good Relationship dengan rekan kerja.

Jangan lupa untuk selalu ikuti perkembangan info loker di LokerJogja.ID

Bagikan
Follow LokerJogja.ID Ikuti Kami